Blog personal berbagi informasi menarik

Jangan Lakukan Hal Berikut Saat Traveling



Sudah pasti selama traveling kita ingin untuk menikmati suasana, namun bagi beberapa oknum, mereka lupa untuk menjaga daerah wisata yang mereka kunjungi tersebut. Agar kita menjadi traveler yang baik, baca dulu artikel berikut. 


Membuang sampah sembarangan



Melihat sesuatu yang kotor dan dipenuhi sampah pasti tidak menyenangkan, bukan? Oleh karena itu jangan mengotori keindahan daerah wisata yang kita kunjungi. Dimanapun itu, baik pantai, kebun binatang, taman bermain maupun gunung.
Sebagai traveler yang baik patuhi dan hormati kebijakan daerah wisata yang kita kunjungi. Jangan bersikap semena-mena karena kita membayar tiket masuk, dan membuang sampah semabarang yang tentu sangat tidak baik untuk daerah wisata yang kita kunjungi. Mari buang sampah ditempatnya. 


Jangan merusak dan mengotori 



Tidak sedikit oknum yang melakukan kerusakan di daerah wisata. Seperti dinding yang dicoret-coret, patung yang disirami cat, dan pemetikan bunga edelwis oleh para pendaki.
Jadilah traveler nan cerdas dan penuh empati. Menikmati tanpa harus merusak! 


Membawa benda tajam dan senjata api 



untuk apa senjata api atau benda tajam dibawa ke tempat umum. Walau benda-benda ini hanya untuk melindungi diri. 
Jangan sampai nanti kita dituduh sebagai seorang kriminal. Apalagi benda tersebut, walau tidak sengaja bisa saja melukai pengunjung lain.
patuhi peraturan dan mari jaga keamanan bersama-sama di Daerah wisata. 


Membawa benda berbau menyengat 



Ada baiknya benda-benda yang berbau menyengat seperti durian, bensin, minyak tanah dan lainnya jangan dibawa ke Daerah Wisata. Walau ada alasan tertentu untuk membawa benda-benda tersebut, namun jangan sampai hal ini mengganggu pengunjung lain. 
Bau yang menyengat akan menganggu kenyamanan pengunjung lain. Apa lagi jika kita berwisata menggunakan transportasi umum dan bermain di daerah wisata Indoor. Baunya bisa membuat pusing dan risih pengunjung lain. 


Bermesra-mesraan dan berbuat tidak senonoh 



Berlibur bersama pasangan boleh-boleh saja, tapi kita juga harus menghormati pikiran dan menjaga pandangan pengunjung lain. 
Mari menjadi pengunjung sehat yang mengunjungi tempat wisata sesuai fungsinya. Traveler memang berlibur hanya untuk berlibur, bersenang-senang, mengisi waktu bersama keluarga, dan menikmati Anugrah Tuhan. 


Mengunjungi atau memasuki area terlarang 


Kebijakan dan larangan yang dibuat pihak wisata semata-mata untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung. Jadi jangan bersikap angkuh dengar cara tetap masuk ke wilayah larangan dengan alasan 'gue udah bayar tiket' maupun karena rasa ingin tahu. 
Jangan deh coba-coba bertindak konyol dengan membahayakan diri sendiri. Apalagi tindakan bodoh itu direkam dan dipamer di media sosial. Oke, kalau traveler tidak terluka. Tetapi bagaimana jika terluka, serta objek wisatanya rusak, dan merepotkan banyak pihak?
Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Labels

Recent Posts